Sabtu, 13 April 2019 - 15:56:22 WIB - Dibaca : 354 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Peresmian Kolam Pancing dan Taman Rekreasi KUD

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sumanto - Foto: Doni Afzan
Teks foto: Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Saat Meresmikan Kolam Pancing dan Taman Rekreasi KUD Sabtu(13/4/2019) sore
BATHIN SOLAPAN, HUMAS – Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Menghadiri acara peresmian kolam pancing dan Taman Rekreasi KUD yang diselenggarakan oleh organisasi Kecamatan Bathin Solapan bertempat di Kolam Pancing Pagambang Desa Petani, Sabtu(13/4/2019) sore.
Dalam sambutanya Bupati Bengkalis yang disampaikan Heri Indra Putra Kami pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada organisasi peduli selalu yang telah bekerjasama dengan pemuda-pemudi KUD Desa Petani atas gagasan menariknya membuat taman rekreasi dan kolam pancing ini.
 
“Usaha dan partisipasi pemuda dalam pengembangan kegiatan ekonomi seperti pembuatan kolam pancing dan taman rekreasi ini merupakan bentuk kontribusi terhadap ketahanan sosial budaya berdasarkan parameter asas kemitraan, kesejahteraan, perlindungan, kemandirian, kerukunan, nilai sosial dan budaya lokal. Pemuda harus menjadi motivator dan inspirator yang dapat mengajak masyarakat, agar memiliki kesadaran, tanggungjawab serta bersama-sama menumbuh kembangkan minat berwirausaha”, ujar Heri.
Selanjutnya Amril mengatakan, Kami memandang bahwa kegiatan ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai nilai tambah untuk pengembangan dan pelestarian budaya pariwisata di masa yang akan datang, namun yang perlu diingat bahwa untuk mengoptimalkan potensi pariwisata seperti taman rekreasi, diperlukan kerjasama berbagai pihak karena pengembangan pariwisata bersifat multifactorial. pemuda harus berperan aktif dan penuh kesadaran dalam melihat potensi yang ada untuk dikembangkan karena pemuda itu memiliki pemikiran, tenaga yang besar, semangat, dan kreatifitas untuk bergerak dalam pembangunan di desa.
”Dalam upaya pembangunan infrastruktur, pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan beberapa kegiatan strategis khusus Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Mandau, kita akan bangun Duri Islamic Center (DIC) di Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, yang akan menjadi sentral pendidikan dan kegiatan keagamaan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP hingga tingkat SMA” lanjut Heri.
 
Tampak hadir anggota DPRD Bengkalis Mus mulyadi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis H. Raja Arlingga, Kepala Disbudparpora Kabupaten Bengkalis Anharizal, Dinas Sosial Ibu Misliyanidan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Bengkalis Muhammad Fadhli.

Berita Lainnya

Tulis Komentar