Senin, 15 April 2019 - 12:26:05 WIB - Dibaca : 211 Kali

Hadiri Indonesia Industrial Summit 2019

Sekretaris Daerah Bengkalis Ingin Industri di Bengkalis Mampu Berdaya Saing Dengan Perubahan Modern

Editor: Tim Humas - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, hadiri kegiatan Indonesia Industrial Summit 2019, di Indonesia Convention Exibition, BSD, Tangerang, Banten, Senin (15/4).
TANGERANG, HUMAS - Bersama 5.500 peserta dari seluruh Indonesia, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, menghadiri kegiatan Indonesia Industrial Summit 2019, di Indonesia Convention Exibition, BSD, Tangerang, Banten, Senin (15/4).
 
Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, ratusan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia, asosiasi dan pelaku industri, praktisi teknologi di Indonesia.
Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wakil Presiden.
 
Wakil Presiden dalam sambutannya mengatakan, kemajuan teknologi telah merubah berbagai sektor pada bidang industri.
 
"Semakin hari sistem dan perkembangan teknologi baru terus berdatangan. Hal ini tidak bisa kita tolak, tidak bisa dihindari, kita harus mengikuti perubahan, kita ambil positifnya untuk mengikuti perubahan yang lebih baik dan maju kedepannya," ujarnya.
 
"Sistem adalah dalang dari perubahan Industri yang lebih baik. Dengan adanya sistem yang baik, otomatis industri akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan industri," ujar Jusuf Kalla.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Bengkalis usai menghadiri kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu Forum Konsolidasi para pemangku kepentingan baik dari pihak Pemerintah maupun Swasta dalam membangun rumusan bersama mengenai langkah strategis dalam mengakselerasi transformasi digital sektor Industri Manufaktur.
 
"Apalagi di Bengkalis memiliki cakupan pabrik yang sangat banyak, kami ingin mereka mampu bersaing terhadap perubahan yang lebih modern dan maju khususnya dalam menciptakan berbagai inovasi pada bidang pabriknya masing-masing serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia,"  ujar Sekretaris Daerah.
Dikatakan Bustami, industri merupakan salah satu faktor penunjang pendapatan Daerah yang sangat berpengaruh. Karena, Sektor Industri memiliki berbagai penunjang pajak, salah satu contohnya seperti Ekspor.
 
Masih kata mantan Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bengkalis itu, dengan terciptanya inovasi yang baru tentunya kita dapat menciptakan transformasi yang baru untuk mewujudkan tujuan Indonesia menjadi salah satu negara 10 besar ekonomi dunia 2030 mendatang.

Berita Lainnya

Tulis Komentar