Senin, 15 April 2019 - 11:31:49 WIB - Dibaca : 482 Kali

Penyerahan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi

Jadikan Motivasi Sebagai Pondasi untuk Prestasi

Editor: Nurhadi - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Muhammad Imam Lutfi
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin Menyerahkan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi Tingkat Kabupaten Bengkalis 2018, di Gedung LAMR Kecamatan Mandau, Senin (15/4)
MANDAU, HUMAS - Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah bersama DPRD Bengkalis yang dituangkan di dalam APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2019 bersama dengan KONI Kabupaten Bengkalis, dalam upaya memajukan dunia olahraga di Negeri Junjungan. Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Tingkat Kabupaten Bengkalis 2018, bertempat di Gedung LAMR Kecamatan Mandau, Senin (15/4) siang.
Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus. S dalam laporannya menyampaikan bahwa Kontingen Kabupaten Bengkalis telah berhasil meraih 43 medali emas, 39 medali perak dan 52 medali perunggu pada event Daerah. Dan di Event Nasional Kontingen Kabupaten Bengkalis juga telah berhasil meraih 23 medali emas, 15 medali perak dan 7 medali perunggu.
 
Sebagai bentuk apresiasi kepada masing-masing atlet, maka akan kita serahkan bonus untuk masing-masing atlet dengan besaran Rp. 5.000.000.00,- untuk peraih medali emas, Rp. 3.000.000.00,- untuk peraih medali perak dan Rp 2.000.000.00,- Untuk peraih medali perunggu pada Event Daerah.
Sedangkan untuk Event Nasional mendapatkan bonus sebesar Rp. 6.000.000.00,- untuk peraih medali emas, Rp. 4.000.000.00,- untuk peraih medali perak dan Rp. 3.000.000.00,- untuk peraih medali perunggu, selanjutnya untuk pelatih Daerah diberikan Rp. 4.000.000.00,- dan pelatih Nasional sebesar Rp. 6.000.000.00,-.
 
"Kabupaten Bengkalis berhasil meraih Juara Umum 2 kali berturut-turut pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Riau dan akan berusaha menjadi juara umum kembali pada Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi," tutup Dharma.
Sementara itu Bupati Bengkalis dalam arahannya mengatakan perjalanan tugas kita untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis ini masih panjang. untuk itu kami tekankan agar seluruh pihak, baik itu atlet, pelatilh, official dan pengurus cabang olahraga harus melakukan pembinaan yang berkelanjutan.
 
Dirinya merasa bangga, karena Kabupaten Bengkalis menjadi salah satu lumbung pencetak atlet pada level Nasional bahkan Internasional. 
"Hendaknya, keberhasilan para atlet peraih medali, menjadi sebuah motivasi untuk terus giat berlatih, sehingga kelak memperoleh prestasi gemilang. Jadikan pencapaian ini sebagai lompatan besar yang menjadi fondasi untuk prestasi Olahraga Indonesia selanjutnya," Ucap Amril.
 
Diakhir penyampaian Bupati Bengkalis berpesan kepada seluruh atlet dan pelatih "kami yakin dan percaya bahwa saat kaki saudara-saudara hampir tak kuat untuk berdiri. Saudara-saudara tak henti berjuang untuk Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dan Negara Indonesia serta untuk kemenangan saudara sendiri".
Kegiatan ditutup dengan penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi serta foto bersama.
 

Berita Lainnya

Tulis Komentar