Senin, 29 April 2019 - 15:22:42 WIB - Dibaca : 248 Kali

Asisten I Hadiri Persiapan Advokasi Implementasi One Health

Dengan One Health Harapan Hidup Berkualitas

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Melda Silfa - Foto: Maryam
Teks foto: Foto Bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis Pada Rapat Persiapan Advokasi Implementasi One Health, di Ballroom Hotel Marina Bengkalis, Senin (29/04)
BENGKALIS, HUMAS – Dalam Rangka Peningkatan aspek pelayanan kesehatan bagi manusia, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Persiapan Advokasi Implementasi One Health, bertempat di Ballroom Hotel Marina Bengkalis, Senin (29/04/2019).
Kabupaten Bengkalis pada tahun 2016, ditunjuk oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu dari 4 daerah percontohan dalam Implementasi One Health di Indonesia. 
 
Dalam sambutannya Bupati Bengkalis diwakili Asisten I mengingatkan untuk menggaris bawahi pentingnya penguatan kapasitas dan dukungan Pemerintah dalam mencegah, mendeteksi, dan merespon ancaman kesehatan masyarakat, melalui upaya kolaborasi lintas sektor yang baik.
“Adanya pendekatan One Health merupakan tonggak awal dan harapan dalam menentukan arah dan tujuan pembangunan manusia yang berkualitas,” kata Umi Kalsum.
 
Tampak hadir Sub Direktorat Pencegahan dan Pemberantasan penyakit Hewan, Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Arif Hukmi, Fungsional Medik Veteriner Dinas Peternakan dan Kelautan Provinsi Riau drh. Sri Mulyati, Dinas Kesehatan Provinsi Riau H. Muhammad Ridwan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau Tengku Masril, Kepala Seksi Peneggakan Hukum Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Ed Efendi, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Abdul Mutalib dan Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Anasrul.

Berita Lainnya

Tulis Komentar