Kamis, 02 Mei 2019 - 23:58:18 WIB - Dibaca : 345 Kali

Dirjen Pajak RI Napak Tilas Masa Kecil di Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
BENGKALIS, HUMAS - Direktur Jenderal Pajak Republik Indonesia (Dirjen Pajak RI) Dr. Robert Pakpahan, sambangi Kabupaten Bengkalis tepatnya di Kota Bengkalis, usai menghadiri acara penandatanganan MoU antara Gubernur Riau, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau di Pekanbaru.
 
Kehadiran Direktur Jenderal Pajak Republik Indonesia ini selain kunjungan kerja juga sebagai napak tilas kenangan masa kecilnya, dimana sekitar tahun 1960 beliau pernah bersekolah di Bengkalis, tepatnya di TK Trisula Bengkalis. Selain itu, ayahnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bengkalis dari tahun 1963-1965.
Tidak sendiri, kunjungan kerja Dirjen Pajak RI di Kota Bengkalis juga ikut mendampingi Direktur Potensi Kepatuhan dan Penerimaan Direktorat Jenderal Pajak Yon Arsal, Direktur Kepatuhan Internal dan Sumber Daya Aparatur Kementerian Keuangan RI Harry Gumelar dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau Edward Hamonangan Sianipar.
 
Kehadiran Robert Pakpahan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H.ustami.HY mewakili Bupat Bengkalis di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Kamis (2/5) malam.
Turut hadir mendampingi  Sekda, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda)  Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis H. Heri Indra Putra. Kemudian Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Haholongan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Indra Gunawan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Bengkalis H. Imam Hakim, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Basuki Rachmad.
 
Dalam sambutannya, Dirjen Pajak RI mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bengkalis.
"Saya senang berada di Bengkalis penyambutannya luar biasa sekali, orangnya ramah. Saya mendoakan semoga kedepannya Kabupaten Bengkalis bisa semakin maju, jaya dan makmur," ujar Robert Pakpahan.
Sekretaris Daerah Bengkalis mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Dirjen Pajak RI ini adalah suatu rangkaian Napak tilas. Karena Bengkalis memiliki kenangan masa lalu.
"Hal ini sama seperti pepatah yang mengatakan 'tempat jatuh lagi diingat, apatah lagi tempat bermain'," ujar Sekda Bengkalis.
 
Kemudian Sekretaris Daerah Bengkalis juga berharap momentum pertemuan ini dapat menjadi suatu hal yang tidak sia-sia. 
"Kami sangat mengharapkan sumbang saran dan pemikiran dari pak Dirjen Pajak RI untuk kemajuan Bengkalis kedepannya," ujar Bustami.
Dia berharap, dengan kedekatan ini, dapat memberikan dampak baik dalam hubungan kedinasan antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Kementerian Republik Indonesia, dapat berimplikasi dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju di Indonesia," tuturnya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar