Jumat, 03 Mei 2019 - 14:31:23 WIB - Dibaca : 449 Kali

KPU Bengkalis Rapat Pleno Hasil Pemilu

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Halimatussa'diah
BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) H. Hermanto Baran menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten/Kota Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 Kabupaten Bengkalis, di Gedung LAMR Bengkalis, Jum'at (3/5/2019).
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis Fadhillah menyampaikan rekapitulasi ini dilaksanakan untuk Kecamatan yang sudah selesai pleno rekapitulasi. Ada tujuh kecamatan diantaranya Kecamatan Rupat Utara, Rupat, Siak Kecil, Bukit Batu, Talang Muandau dan Bantan.
Kepala Badan Kesbangpol Bengkalis dalam arahannya mengatakan, dengan diadakannya rapat pleno hasil rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) menunjukkan bahwa KPU sportif dan secara terbuka melakukan perhitungan suara.
 
“Hal ini dilakukan supaya pihak KPU terbuka dengan masyarakat, sehingga tidak terjadi tuduhan ataupun fitnah di Kabupaten Bengkalis,” ujar Hermanto. Kemudian Hermanto berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang hadir saat itu untuk bersama-sama menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan antar masyarakat, sehingga Pemilu berakhir dengan aman dan lancar hingga pengumuman hasil akhir surat suara.
“Mari kita bersama-sama kawal Pemilu 2019 ini, supaya bisa berjalan dengan aman dan tertib hingga menunggu KPU Republik Indonesia mengeluarkan hasil dari rapat pleno yang akan diumumkan ke publik pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang,” himbaunya.
 
Tampak hadir Ketua DPRD Bengkalis H. Abdul Kadir, Komando Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kejari Bengkalis  Heru Winoto, Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno, Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin dan para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Berita Lainnya

Tulis Komentar