Jumat, 17 Mei 2019 - 18:52:41 WIB - Dibaca : 368 Kali

Bupati Buka Pasar Murah di Kecamatan Mandau

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Muzani - Foto: Muhammad Iqbal
MANDAU, HUMAS - Bertempat di halaman Masjid Al-Hidayah Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau, Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang di Wakili Asisten Perekonomian Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra membuka pasar murah yang disalurkan untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Mandau, Jum’at (17/5/2019).
Kegiatan yang ditaja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok yang melunjak pada bulan Ramadhan ini, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat kurang mampu.
 
Asisten II mengatakan, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat mendorong minat beli bahan pokok di lingkungan masyarakat sekitar.
"Misalnya harga bahan pokok tersebut Rp. 250.000 masyarakat hanya membayar Rp. 50.000 saja. Sisanya itu telah disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis," ujar Heri.
 
Disampaikan Heri, pada saat bulan suci ramadhan, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga. 
"Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu. Melihat fenomena tersebut, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis setiap tahunnya berupaya menggelar pasar murah dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau," ujarnya.
 
"Hal dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kepedulian kami dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang maju, makmur dan sejahtera. Yang tak kalah pentingnya pula melalui pasar murah ini kami ingin lebih mempererat hubungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan masyarakat, terlebih dalam suasana bulan penuh berkah ini, kita dianjurkan untuk saling membantu, saling berbagi dan saling peduli antar sesama, terutama pada keluarga yang kurang mampu," sambungnya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar