Jumat, 17 Mei 2019 - 21:46:42 WIB - Dibaca : 236 Kali

Safari Ramadhan di Kecamatan Mandau

Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Muzani - Foto: Muhammad Iqbal
MANDAU, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Bengkalis (Asisten II) dan rombongan melanjutkan safari Ramadhan ke-13 Ramadhan di Masjid Al-Hidayah Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau, Jum’at (17/5/2019) malam.
 
Rangkaian safari Ramadhan kali ini dimulai dengan tausyiah agama sebelum berbuka puasa oleh Muhammad Subli, lalu dilanjutkan dengan shalat magrib bersama di  Masjid Al-Hidayah. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah. 
Pada kesempatan itu Asisten II juga menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim, bantuan program kemitraan dari Bank Riau Kepri, berupa sarana dan prasarana masjid sebesar Rp. 30.000.000 untuk beberapa masjid di Kecamatan Mandau.
 
Asisten Perekonomian Pembangunan saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis mengatakan, bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh ampunan. Untuk itu, dia menyampaikan permohonan maaf yang kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya di kecamatan mandau, jika selama kurun waktu 3 tahun pelaksanaan pemerintahan, masih ada janji, masih ada program yang belum terlaksana atau belum dilaksanakan dengan baik. 
"Selaku manusia biasa, tentu kami pun tak luput dari kekurangan. Waktu 3 tahun ini, memang terasa cukup singkat untuk kita berbuat yang lebih baik bagi rakyat. Masih banyak program yang harus kita lakukan," ujar Heri.
 
Dia juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama bersinergi dalam mendukung segala program pemerintah. "Bekerja di pemerintahan tidak bisa dilakukan seorang diri. Dibutuhkan kerjasama dari semua pihak. Dan yang terpenting adalah dukungan dari masyarakat setempat," ucapnya.
Selanjutnya, Heri juga mengajak masyarakat untuk menunjukkan kepada daerah lain, bahwa Kabupaten Bengkalis dibangun dan berpondasikan suasana kekeluargaan dan kebersamaan. “Berbaik-baik sesama umat, berpatut-patut sesama makhluk”.
 
"Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita," ujarnya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar