Minggu, 19 Mei 2019 - 22:45:46 WIB - Dibaca : 209 Kali

Bayarkan Zakat jangan Sampai Lalai

Editor: Nurhadi - Rep: Beby Candra - Foto: Khaidir
MANDAU, HUMAS - Zakat fitrah merupakan amalan wajib yang harus dilakukan oleh setiap diri pribadi ummat Islam sebelum sholat Idul Fitri, zakat fitrah juga merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan setiap muslim.
 
Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Minggu (19/5/2019), di Masjid As-salam Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau. 
Lebih lanjut Heri mengingatkan kepada jama'ah Masjid As-salam khususnya masyarakat Kecamatan Mandau untuk melaksanakan ibadah zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran zakat mal sebelum pelaksanaan solat Idul Fitri 1440 H/2019 M ini.
 
"Salurkanlah zakat kepada amil zakat atau lembaga resmi yang telah ditunjuk Pemerintah seperti Baznas, UPZ agar zakat yang terhimpun bisa menjadi kekuatan finansial yang besar bagi usaha memperbaiki kehidupan sosial ekonomi ummat islam",  kata Heri.
 
Dalam kesempatan itu, mantan PLt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengajak masayarakat untuk memanfaatkan momentum ramadhan tahun ini untuk meningkatkan ibadah serta rasa peduli terhadap sesama. 
Senada paparan diatas, ketua pengurus Masjid As-salam H Suyono ketika dimintai keterangan mengatakan, panitia amil zakat fitrah akan menerima zakat fitrah pada hari selasa 21 Mei 2019.
 
"Kami menghimbau kepada jama'ah masjid as-salam agar dapat menyalurkan zakatnya kepada panitia di sekretariat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid As-Salam", ajak  Suyono seraya memaparkan zakat tersebut akan kita salurkan kepada asnab semingu sampai satu hari menjelang Ied Fitri 1440 H. 
 
Selanjutnya Camat Mandau yang diwakili Sekcam Mandau Muhammad Rusady mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.
"Kemaren mungkin kita terkotak kotak pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019, namun karena pemilu telah usai kami mengharapkan kepada masyarakat agar kembali bersatu, kembali menjalin silaturrahmi, kembali bertegur sapa dan kita kuatkan rasa ukhuwah persatuan dan kesatuan," Ucap Rusdy.
 
Siapapun yang terpilih dan ditetapkan oleh KPU nantinya sebagai lembaga resmi pemerintah sambung Rusdy,  mari kita hormati dan kita hargai bersama.

Berita Lainnya

Tulis Komentar