Senin, 20 Mei 2019 - 22:29:10 WIB - Dibaca : 253 Kali

Bupati Ajak Masyarakat Jalin Silaturahim

Editor: Nurhadi - Rep: Khaidir - Foto: Beby Candra
PINGGIR, HUMAS - Kegiatan safari ramadhan merupakan wahana untuk menjalin tali silaturahmi antara pemerintah kepada masyarakat, terutama tokoh agama atau ulama. selain itu, juga untuk berdiskusi dan mendapat serta masukan antara pemerintah dan jajarannya khususnya di Kecamatan Pinggir.
Kalau ulama dan umaro bisa bersatu Sambung Heri, insyaallah masyarakat bisa merasa tentram, terayomi dan merasa diikutsertakan dalam pembangunan di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan ini, sehingga kedepannya, akan terwujud peningkatan kesadaran masyarakat pada partisipasi dalam pembangunan. 
 
Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian H Heri Indra Putra saat memberikan sambutan pada rangkaian acara Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Senin (20/5/2019), di Masjid Al-Kautsar, Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir.
"Mari bersama-sama kita rajut kebersamaan dan ketentraman yang sudah lama terbina baik di negeri ini, hilangkan rasa kecurigaan dan membuat onar di Negeri Junjungan ini," ajak Heri.
 
Dalam kunjungan tersebut juga disalurkan santunan dan bantuan dari Pemkab Bengkalis, untuk anak yatim sebanyak 25 orang, kaum dhuafa 25 orang, bantuan Baznas 10 orang. Sedangkan dari Dinas Sosial disalurkan kebutuhan pokok bagi lansia sebanyak 23 orang. 
Selanjutnya bantuan dari Pemkab Bengkalis dan CSR Bank Riau Kepri cabang Bengkalis kepada empat rumah ibadah, Masjid Ar-ridho Desa Sungai Meranti, Masjid Al-Kautsar Desa Pangkalan Libut, Masjid Istiqomah Desa Muara Basung, Masjid Al-muhajirin Desa Buluh Apo berbentuk Al-Quran 50 buah, papan informasi Masjid dan jam digital waktu shalat, serta bantuan uang berbentuk material sebesar Rp. 30 juta. 
 
Kemudian Camat Pinggir Toharudin mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya Safari Ramadhan Pemkab Bengkalis di Kecamatan yang di pimpin nya khususnya di Desa Pangkalan Libut ini. 
"Mudah-mudahan kehadiran bapak bisa memberikan motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Camat Pinggir Toharudin seraya mengatakan dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini akan  meningkatkan tali silaturahmi bagi Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat di Desa Pangkalan Libut khususnya di Kecamatan Pinggir. 
 
Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek Pinggir Ernis Sitinjak, Kepala Dinas Sosial Martini, Ketua DDII Bengkalis Muhammad Asshubli, Ustadz Yahya, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta ratusan masyarakat Desa Pangkalan Libut.

Berita Lainnya

Tulis Komentar