Kamis, 23 Mei 2019 - 23:58:18 WIB - Dibaca : 1349 Kali

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama IPMKB-Pekanbaru

IPMKB-Pekanbaru Dituntut Peduli dan Bertanggung Jawab Terhadap Pembangunan Negeri Junjungan Secara Cerdas, Kreatif, dan Inovatif

Editor: Nurhadi - Rep: Nuratika - Foto: Hj Astina dan Sifawati

PEKANBARU, HUMAS- Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) Pekanbaru dituntut agar peduli dan bertangungjawab terhadap pembangunan Negeri Junjungan secara cerdas, kreatif, dan inovatif.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, H Indra Gunawan pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama IPMKB-Pekanbaru, Kamis (23/5) malam di Asrama Mahasiswa Putra Kabupaten Bengkalis, Jl. Terubuk Paus, Pekanbaru.

Dikatakan H Indra Gunawan bahwa buka puasa bersama di bulan Ramadhan sudah menjadi budaya di Indonesia, setidaknya ada manfaat yang dapat diperoleh dari buka puasa bersama, khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan IPMKB-Pekanbaru.

“Diantaranya, mempererat dan mengakrabkan hubungan silaturahmi antara jajaran pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan IPMKB-Pekanbaru, memperpanjang umur dan mempermudah rezeki, memperluas komunikasi, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta dapat melahirkan ide, gagasan dan inovasi karena buka puasa bersama ini selalu diisi dengan ceramah dan dialog,”kata H Indra Gunawan.

Kemudian H Indra Gunawan menerangkan tentang 13 program strategis Pemerintah Kabupaten Bengkalis mulai dari peningkatan jalan setiap Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, pembangunan Duri Islamic Center (DIC) Desa Petani, kecamatan Bathin Solapan.

Dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali menganggarkan bantuan untuk para guru  se-Kabupaten Bengkalis yang sudah dikembalikan dengan nominal semula dan pada tahun 2020 nantinya akan ditingkatkan besaran atau nominal bantuan tersebut, serta menganggarkan bantuan hibah untuk kampus dan perguruan tinggi pendidikan keagamaan.

Terkait dengan program pendidikan, terang H Indra Gunawan lagi, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap komitmen melaksanakan program pendidikan gratis dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bagi putra-putri Kabupaten Bengkalis yang menempuh pendidikan di peguruan tinggi, juga mendapatkan biaya pendidikan beasiswa. Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian secara sungguh-sungguh serta rasa tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan kesejahteraan  masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Untuk itu, kami berharap dengan keberadaan IPMKB-Pekanbaru dapat mengoptimalkan keberhasilan pembangunan daerah. Khususnya dalam mentransformasi pengetahuan dan perkembangan teknologi serta pola pikir sesuai nilai–nilai budaya dan religi, sehingga mampu membangun daerah Kabupaten Bengkalis  secara mandiri,”pungkas H Indra Gunawan.

Sementara Ketua Umum IPMKB-Pekanbaru, Hengki Saputra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi perwakilan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan loyalitas IPMKB-Pekanbaru yang telah bersedia menghadiri kegiatan buka puasa bersama yang digelar dengan harapan untuk mempererat ukuah islamiah antara mahasiswa dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kami berharap melalui kegiatan ini IPMKB-Pekanbaru dapat bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis menjadi negeri yang maju, makmur tentram dan damai”,tutup Hengki.


Berita Lainnya

Tulis Komentar