Selasa, 04 Juni 2019 - 21:34:54 WIB - Dibaca : 361 Kali

Ditandai Dengan Pemukulan Bedug:

Bupati Bengkalis Lepas Pawai Takbir 1440 Hijriyah

Editor: Nurhadi - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Bambang Riyanto dan Sudiyo
Teks foto: Bupati Bengkalis saat memukul Bedug.
MANDAU, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin melepas pawai takbir sempena Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, di Duri, Kecamatan Mandau, Selasa (04/06/2019).
 
Pelepasan pawai ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Bengkalis dan dengungan suara takbir dari Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H. Jumari.
Mobil yang dihias dengan nuansa Islami, dan suara takbir, tahmid dan tasbih menjadi, salah satu hal yang memeriahkan hari kemenangan umat Islam di Duri.
 
Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pawai takbir ini merupakan upaya untuk menumbuhkan nilai keimanan serta ukhuwah Islamiyah dalam menyi'arkan nilai Islam di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan.
"Kegiatan ini menampilkan bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif yang diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi umat Muslim dalam menyambut momentum hari kemenangan," ucap Bupati Bengkalis.
 
Selain itu, Kepala Daerah juga mengajak seluruh masyarakat di Bengkalis untuk menebarkan aura positif kepada orang sekitarnya.
"Bukalah persahabatan dengan penuh kasih sayang, agar tercipta suasana yang penuh kedamaian dengan saling mengulurkan tangan seraya mengucapkan permohonan maaf kepada sesama. Bukakan pintu maaf agar kesempurnaan ibadah kita pada Ramadhan dan Idul Fitri semakin sempurna," tutur Amril Mukminin.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, Anggota DPRD Bengkalis Hendri dan Ibra Teguh, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis Kasmarni Amril, Camat Mandau Riki Rihardi, serta Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Berita Lainnya

Tulis Komentar