Senin, 17 Juni 2019 - 17:15:58 WIB - Dibaca : 231 Kali

IPRY- KB Sukses Sabet 3 Medali Pada MTQ se-Riau

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Istimewa
YOGJAKARTA, HUMAS - Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Bengakalis (IPRY –KB) sukses menyabet 3 mendali Pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) se-Riau pertama  yang di selenggarakan oleh Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) pada tanggal 18-19 mei 2019 di asrama putra Riau Jalan Kapten Laut Samadikun Wirogunan Kota Yogyakarta.
 
Dalam musabaqah tilawatil qur’an tersebut memperlombakan  4 cabang perlombaan diantara nya cabang tilawah putra dan putri, cabang kaligrafi putra dan putri (naskah), cabang hifdzil juz 30, dan cabang adzan putra.
 
Pada perlombaan MTQ kali ini Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta komisariat bengkalis mengirimkan empat orang peserta yang di wakili oleh pelajar pelajar asal kabupaten bengkalis yang sedang belajar dan menuntut ilmu di kota istimewa ini.
 
Dari keempat peserta yang dikirm tiga di antara nya berhasil meraih 3 mendali, 2 mendali emas dan 1 mendali perunggu. Mendali emas masing masing di raih oleh Febri dari cabang hifdzil juz 30 dan Rio Rahmadani Tanjung cabang adzan putra, sementara perunggu di raih oleh Rizki Alfattah cabang tilawah putra.
 
Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an  ini di ikuti oleh  pelajar pelajar yang sedang menempuh pendidikan  yang kemudian di utus oleh masing masing  kabupaten dan kota se provinsi Riau yang beradi di Yogyakarta.
 
Ketua IPRY - KB, mengucapkan selamat kepada utusan dari Bengkalis yang berhasil memboyong penghargaan tersebut.
 
"Kami berharap prestasi ini terus ditingkatkan dan terus belajar, apalagi kegiatan seperti ini dapat mensyi'arkan agama Islam," tuturnya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar