Rabu, 19 Juni 2019 - 15:04:04 WIB - Dibaca : 150 Kali

FGD Tentang Sinergitas Pelayanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Sediakan Literatur Yang Dapat Meningkatkan Nilai Ekonomis Masyarakat

Editor: Nurhadi - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Pandi Ahmad
Teks foto: Foto Bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bersama Kepala OPD Bengkalis, di Hotel Surya Bengkalis, Rabu (19/06/2019)
BENGKALIS, HUMAS – Dinas Perpustakaan dan Arsip melaksanakan kegiatan FGD Rancangan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Sinergitas Pelayanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial yang dilaksanakan di Hotel Surya Bengkalis, Rabu (19/06/2019) pagi. 
 
Acara yang dimulai pukul 09.40 diawali dengan forum diskusi yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip H Suwarto.
Dalam sambutannya mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis tersebut menyampaikan sistem Pelayanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dilingkungan Kabupaten Bengkalis. 
 
"Program ini kita lakukan sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi kami selama ini dimana persentase tingkat kunjungan masyarakat untuk membaca dan datang ke perpustakaan semakin berkurang," tuturnya.
 
Kita berharap sambung pria yang dikenal ramah ini, dengan adanya program ini dapat meningkatkan minat baca dan kunjungan masyarakat di Perpustakaan Daerah Kabupaten Bengkalis.
Selanjutnya menurut Suwarto, melalui program ini tentunya sangat diharapkan sekali peran para komunitas literasi, para penulis dan Pemerintah kecamatan dan desa untuk senantiasa memberikan sosialisasi dan pemahaman serta mengajak masyarakat untuk berkunjung dan gemar membaca di perpustakaan. 
 
Buat para pustakawan yang ada di Kecamatan dan desa untuk menyediakan literasi yang sesuai dengan kehidupan sosial masyarakat setempat. 
 
"Perpustakaan Kecamatan dan Desa terutama hendaknya dapat menyediakan literatur perpustakaan yang sesuai dengan kehidupan sosial masyarakat setempat serta menyediakan literatur yang dapat meningkatkan nilai ekonomis masyarakat, seperti cara beternak lele, beternak itik, cara menanam sayur dan lain sebagainya," Pungkas Suwarto.

Berita Lainnya

Tulis Komentar