Kamis, 20 Juni 2019 - 12:59:23 WIB - Dibaca : 638 Kali

Jadikan Halal Bihalal untuk Peningkatan Kualitas Keimanan

Editor: Nurhadi - Rep: Herma Safitri - Foto: Muhammad Imam Lutfi
BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak masyarakat Negeri Junjungan untuk dapat memaknai kata Halal Bi Halal. Karena sebagaimana kita ketahui bahwa hakekat syawal adalah peningkatan.
 
Dimana selama sebulan ibadah Ramadhan yang telah kita laksanakan dapat menjadikan kita pribadi yang lebih kuat, baik dari sisi iman, lahiriah, maupun jasmaniah. Karena Ramadhan  telah  menempa  kita  untuk  menjadi  orang  yang  lebih  sabar, beriman dan mendapat gelar orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.
Demikian dikatakan Amril Mukminin pada acara Halal bi Halal sempena Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Kamis (20/6/2019), di halaman kantor Bupati Bengkalis.
 
Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis itu, tidak hanya dipadati pegawai di lingkungan Pemkab Bengkalis. Berbagai lapisan masyarakat, ikut meramaikan helat yang setiap tahunnya digelar tersebut.
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan tahniah kepada ananda Annisa Azzahra dan Mitalina Humairoh, yang telah berhasil meraih juara pertama dan kedua pada ajang Hafiz Indonesia 2019 serta juara II tartil Qur’an Tingkat Internasional.
 
“Semoga kedua hafidzah cilik Bengkalis ini, dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat agar dapat membimbing anak–anak semakin cinta kepada Al-qur’an dan menggalakkan hafalannya”, harap Amril.
 
Selanjutnya kami juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada para juara perlombaan pawai takbir Idul Fitri dan lampu colok 1440 hijriyah, semoga kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan ajaran islam kita serta meningkatkan nilai keimanan dan ukhuwah islamiyah semoga akan bermanfaat bagi kita semua.
Kemudian, kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, yang ikut serta memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis dengan membina 13 orang santri dalam  program Bengkalis smart tahun ajaran 2019/2020, yang akan diberangkatkan ke Yogyakarta, Bogor, Kampar dan Siak Sri Indrapura. 
 
“Semoga para santri dapat mengikuti rangkaian pendidikan dengan baik dan cepat menyesuaikan diri serta menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis", tutup Amril. 
 
Terlihat hadir dalam silaturrahmi tersebut, Bupati Bengkalis beserta istri Kasmarni, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, Syamsurizal Bupati Bengkalis periode 2000-2010, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Ali Ambar, Ketua LAMR Zainudin Yusuf, para pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Kabupaten Bengkalis di Batam, Karimun, Meranti, Jakarta, Dumai dan lainnya, juga tampak hadir sejumlah pejabat Pemerintah Daerah maupun pejabat vertikal yang ada di Kabupaten Bengkalis, tokoh masyarakat, adat dan pemuda, serta ribuan tamu undangan memenuhi tenda-tenda yang telah disediakan.

Berita Lainnya

Tulis Komentar