Selasa, 02 Juli 2019 - 12:53:38 WIB - Dibaca : 213 Kali

Jadilah Generasi Masa Depan yang Maju dan Unggul

Editor: Tim Humas - Rep: Fuad Syaifurrahman - Foto: Zahirman Agus

BANTAN, HUMAS - Bhakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) dan Kemah Kesatuan Pemuda (KKP) merupakan salah satu kegiatan yang diprogramkan oleh pemerintah dan dilaksanakan setiap tahunnya, guna mengembangkan dan membina generasi muda.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis H. Anharizal saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis pada Acara Pembukaan Seleksi BPAD dan KKP, Sabtu (29/6/2019), di Pantai Selat Baru.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Kepala Disparbudpora Bengkalis, kepada dua perwakilan peserta.

Anharizal mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi supaya pemuda di Kabupaten Bengkalis bisa berpacu dengan pemuda daerah atau negara lain.

“Tidak terbatas pada daya hasil berupa inovasi baru dalam bentuk kerangka berfikir yang bersifat kekinian, atau formula yang berkaitan dengan sains, tetapi juga penyertaan keluhuran moral dan nasionalisme yang tinggi dalam setiap proses pelaksanaannya,” katanya.

“Agar dalam pengembangan kreativitas pemuda, di samping menyertakan intelektualitas juga diikuti dengan pengembangan bakat dan tuntunan agama, sehingga mereka benar-benar siap menghadapi arus kehidupan dengan skill yang dimilikinya serta akhlak yang mulia,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anharizal berharap dengan dilangsungkannya kegiatan ini dapat menjadikan generasi masa depan yang lebih maju dan unggul, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kemudian teruslah berkarya, dan miliki integritas kepribadian yang baik, akhlak yang mulia, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini, serta bangsa dan negara,” pesannya.

Diakhir sambutannya, dia juga berpesan kepada peserta yang hadir pada kesempatan itu agar dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah kedepan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang baik.

Sementara itu, Ketua Panitia BPAD dan KKP R. Maidi Phoma dalam laporannya mengatakan BPAD dan KKP  tahun 2019 ini akan dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 1 Juli sampai dengan tanggal 5 Juli 2019.

Adapun Peseta Seleksi BPAD dan KKP merupakan Pemuda/i dari 11 Kecamatan se- Kabupaten Bengkalis dengan jumlah peserta sebanyak 36 orang.


Berita Lainnya

Tulis Komentar