Selasa, 02 Juli 2019 - 11:52:49 WIB - Dibaca : 504 Kali

Serahkan SK CPNS dan Lantik PNS

Bupati Bengkalis Tuntut PNS Untuk Terus Update

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Foto Bersama Amril Mukminin Beserta Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (02/07/2019).

BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyerahkan (Surat Keputusan) SK Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 223 orang sekaligus pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil sebanyak 155 orang, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (02/07/2019).

223 orang tersebut terdiri dari 147 Guru Garis Depan, 67 Bidan Pegawai Tidak Tetap, 8 Tenaga Harian Lepas Penyuluh Pertanian dan 1 Guru Honorer K1.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan bahwa pengambilan sumpah Calon PNS tersebut jangan hanya sekedar dilafadzkan atau diucapkan atau jangan hanya sekedar pelengkap administrasi persyaratan menjadi PNS, akan tetapi sumpah/janji tersebut harus dipatuhi dan dipenuhi. 

"Karena sumpah/janji itu akan dimintai pertanggungjawabannya baik oleh Negara, masyarakat terlebih dihadapan Tuhan yang maha esa. PNS juga harus melaksanakan tugas yang telah ditetapkan dengan hati yang lapang dan tidak secara terpaksa," ujar Amril Mukminin.

Bupati juga meminta agar semua calon PNS yang baru untuk dapat menunjukkan ketekunan, keuletan, komitmen, integritas dan disiplin, serta profesional. Selain itu, dapat memberikan pengabdian dan loyalitas untuk Kabupaten Bengkalis untuk melayani masyarakat dan terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.

"Untuk itu, dalam mengerjakan tugas, jangan secara asal-asalan, tetapi dituntut untuk menguasai dan memahami tupoksi yang didukung dengan ketekunan, keuletan, komitmen, integritas, disiplin dan profesional," ucap Kepala Daerah Bengkalis.

Seiring dengan laju perkembangan yang semakin kompetitif, lanjut Bupati Bengkalis, PNS dituntut untuk selalu update dengan kondisi terbaru yang berkaitan dengan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

"Profesionalisme tidak ditentukan pada lama bekerja dan senioritas. Karena itu, bekerjalah dengan penuh dedikasi dan disiplin serta terus mengasah kemampuan diri. Ketika kita ingin menjadi PNS handal, jangan malu untuk bertanya dan terus belajar, karena pengalaman bekerja adalah masa studi terpanjang dalam hidup," pesan Amril Mukminin.


Berita Lainnya

Tulis Komentar