Kamis, 04 Juli 2019 - 14:38:01 WIB - Dibaca : 472 Kali

PERKA Rohil Kabupaten Bengkalis Gelar Halal Bihalal

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Maryam - Foto: Muhammad Imam Lutfi
BENGKALIS, HUMAS -  Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis Haholongan menghadiri acara Halal Bihalal Perkumpulan Keluarga Kabupaten Rokan Hilir Bengkalis Tahun 1440 H/2019 M, Kamis (4/7/2019) di Gedung Cik Puan Bengkalis. 
 
Acara yang dimulai pada pukul 10.30 WIB tersebut dihadiri Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiludin, Forkopimda Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir H. Surya Arfan, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis H. Sofyan Sahid, Anggota DPRD kabupaten Rokan Hilir H. Rasyid Abizar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal.
Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis Haholongan mengatakan salah satu tradisi khas muslim di Indonesia dalam menyambut Idul Fitri adalah Halal Bihalal.
 
Haholongan berharap untuk memanfaatkan kesempatan ini di dengan bersilaturahmi, mengunjungi kerabat dan handai taulan untuk meminta dan memberi maaf juga mencairkan hubungan yang selama ini terkesan beku menjadi hubungan yang harmonis serta menyambung silaturahmi yang terputus.
“Kami berharap perkumpulan keluarga Rokan Hilir ini semakin erat semangat kekeluargaannya baik secara internal maupun dengan masyarakat lainnya yang ada di Kabupaten Bengkalis. Ingatlah petuah orang tua kita, dalam tunjuk ajar melayu juga menyatakan, hendaklah berjasa, kepada yang sebangsa. Hendaklah jadi kepala, buang perangai yang cela. Hendaklah memegang amanat buanglah khianat”, pesan Haholangan.
 
Lebih lanjut, Haholongan mengatakan bahwa keberadaan perkumpulan keluarga Kabupaten Rokan Hilir Bengkalis, merupakan salah satu bentuk dan bukti nyata kepedulian masyarakat daerah ini, untuk terus dan semakin berperan aktif dalam menjalin silaturahmi sesama warga, dan harapan kami nantinya perkumpulan ini ikut berperan dalam peningkatkan sumber daya manusia guna mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.
Senada dengan yang dikatakan Bupati Bengkalis, Bupati Rokan Hilir Suyatno juga mengajak kepada Perka Rohil yang berada di Kabupaten Bengkalis agar hendaknya mendukung penuh kegiatan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Selanjutnya, Suyatno berpesan kepada Jama’ah Calon Haji yang berangkat tahun ini agar nanti di tanah suci mendoakan Pemimpin Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir agar lancar menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

Berita Lainnya

Tulis Komentar