Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:35:31 WIB - Dibaca : 249 Kali

Baznas, Salurkan Zakat melalui Badan Resmi

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

BENGKALIS, HUMAS - Guna melakukan optimalisasi pengumpulan zakat, bak kata pepatah "Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui", inilah yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis pada sabtu (20/07/19).

Baznas Kabupaten Bengkalis dengan gencarnya tanpa merasa letih, terus melakukan sosialisasi untuk mengoptimalisasi pengumpulan zakat, infak dan sedekah ditengah-tengah masyarakat demi mewujudkan kesadaran masyarakat dalam membayar zakat.

Kegiatan sosialisasi "ayo berzakat" oleh Lembaga yang diterajui H. Ali Ambar ini Pertama dilaksanakan di SDN 01 Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu yang dihadiri langsung oleh Kepala Sekolahnya Hj. Zainab beserta seluruh majlis gurunya. 

Dalam sambutannya, Majlis Guru SDN1 Desa Sejangat tersebut memiliki komitmen yang tinggi untuk menyalurkan zakat mereka kepada Baznas. 

"Terima kasih kepada Ketua beserta jajaran pengurus Baznas Kabupaten Bengkalis yang telah sudi hadir untuk memberikan penjelasan akan pentingnya berzakat serta cara penyalurannya. Kami Majlis Guru berkomitmen untuk mengeluarkan sebahagian harta yang kami dapatkan sesuai ketentuan hukum islam dan bersedia untuk menyalurkannya melalui Baznas Kabupaten Bengkalis," Ucap Zainab. 

Komitmen tersebut dilontarkan oleh orang nomor satu di SDN 1 Desa Sejangat tersebut dihadapan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar yang saat itu didampingi oleh Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bengkalis Suhaili dan staf pengumpulan Dedep Saputra. 

Usai melaksanakan sosialisasi di Desa Sejangat tersebut Baznas Kabupaten Bengkalis melanjutkan perjalanan untuk melakukan hal yang sama "Seminar Zakat" bertempat di Masjid Assolihin Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana yang di taja oleh KKM STIE Syariah Bengkalis. 

Hadir dalam seminar tersebut Sekretaris Desa Temiang Sukadi dan ketua KKM Irfan.

Dalam sambutannya Sekretaris Desa Temiang mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKM STIE Syariah tersebut serta menyambut baik kedatangan Baznas Kabupaten Bengkalis di Desa Temiang. 

"Kami Pemerintah Desa Temiang sangat mensupport dan mendukung sepenuhnya kegiatan adik-adik mahasiswa serta siap membangun sinergiritas bersama Baznas Kabupaten Bengkalis dalam melakukan pengumpulan zakat," Ujar Sukadi. 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar selaku narasumber mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyalurkan zakatnya kepada lembaga resmi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. 

"Kami mengajak dan mengingatkan kepada seluruh peserta seminar dan masyarakat Desa Temiang secara umum, agar dalam melakukan penyaluran zakat hendaknya melalui lembaga atau badan resmi sesuai anjuran Rasulullah dan telah ditetapkan oleh Pemerintah sesuai aturan perundang-undangan," Harap Ali Ambar.

Lebih lanjut menurut pria yang berperawakan sederhana tersebut lagi, penyaluran melalui badan resmi lebih dapat dipertanggung jawabkan serta akan lebih tepat sasaran, karena dilaksanakan sesuai anjuran syari'at tentunya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar