Sabtu, 20 Juli 2019 - 23:19:07 WIB - Dibaca : 249 Kali

Suku Melayu Perdana Meriahkan Pagelaran Seni Budaya

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Masyarakat Bengkalis Menyemarakkan Hari Jadi ke-507 Bengkalis, di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (20/7/2019).

BENGKALIS, HUMAS – Sempena Hari Jadi ke-507 Bengkalis Tahun 2019, Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara, komunitas Suku Melayu adalah paguyuban perdana yang tampil pada malam pagelaran seni budaya, Sabtu (20/7/2019) bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis.

Kegiatan pagelaran seni budaya suku dan masyarakat ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk menyemarakkan dan memeriahkan Hari Jadi ke-507 Bengkalis, serta sebagai upaya pelestarian dan pengembangan nilai-nilai Budaya di Negeri Terubuk ini.

Komunitas suku melayu sendiri merupakan komunitas mayoritas dalam masyarakat Bengkalis.

Suku melayu sebagai penampil perdana sempena Hari Jadi tersebut, berusaha untuk menampilkan seluruh bidang seni yang dimiliki oleh suku melayu seperti seni tarik suara, syair, pantun, lawakan dan lainnya.

Tampil perdana disuguhkan persembahan lagu melayu dari MC M. Rizal dan Deby, kemudian dilanjutkan dengan Langgam Melayu "sri banang" dari M. Hafidz, Syair Pengasih yang dibawakan oleh M. Hafidz dan M. Syaudin, dimeriahkan dengan drama komedi dengan tema "ikan masen" yang menggilitikkan Hati masyarakat bengkalis yang diperankan oleh Herman, M. Hafidz, Mamat, Parang Tumpul dan Azmi Kerheng.

Sebagai penutup tampilan, penonton disuguhkan pula dengan Zapin Api persembahan grup Sake Hulu Balang dari Kecamatan Rupat Utara.

Acara tampak berlangsung dengan meriah dan sangat dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar