Minggu, 21 Juli 2019 - 23:31:08 WIB - Dibaca : 210 Kali

Berbagai Tarian Menghibur Masyarakat Bengkalis Sempena Hari jadi Bengkalis ke 507

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

BENGKALIS, HUMAS – Tari Gendong menjadi tarian persembahan pada malam kedua pegelaran seni dan budaya sempena Hari Jadi ke-507 Bengkalis yang bertempat di lapangan Tugu Bengkalis, Minggu (21/07/2019) malam.

Pada kesempatan itu Ketua Suku Asli yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Kembung Baru Hendi Cong Meng mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut memeriahkan pagelaran seni budaya yang merupakan kegiatan tahunan yang selalu diikuti dari berbagai suku, oleh karena itu menjadi daya terik tersendiri sehingga masyarakat Bengkalis sangat antusias menyaksikannya.

Pergelaran seni ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali nuansa budaya dan memberi apresiasi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis yang kini telah jarang dilestarikan oleh kita, khususnya pada zaman globalisasi.

Pada malam kedua ini, berbagai macam atraksi dari berbagai suku, yaitu suku akit menampilkan tarian gendong dari suku asli, tarian polo dari suku lombok , tarian poang dari suku sakai, tarian gongger jolong, nyanyian, serta pencak silat dari suku sakai.

Tampak hadir Asisten Pemerintahan Hj. Umi Kalsum, Anggota DPRD Mus Mulyadi, Kabid Kebudayaan Hj Khairani, Ketua DWP Persatuan Hj. Akna Juita Bustmi dan Kepala Desa Kembung Baru Hendi Cong Meng.


Berita Lainnya

Tulis Komentar