Selasa, 23 Juli 2019 - 12:25:30 WIB - Dibaca : 292 Kali

Paguyuban Sunda dan Aceh Ikut Meriahkan Hari Jadi Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Yudi Hendra - Foto: Zahirman Agus dan Muhammas Iqbal
Teks foto: Foto Bersama Peserta Pagelaran Seni dan Budaya Paguyuban Sunda, di Lapangan Tugu Bengkalis, (22/07/2019).

BENGKALIS – HUMAS Persembahan Pencak Silat Sunda menjadi penampilan perdana malam ketiga pagelaran seni dan budaya Sempena Hari Jadi ke-507 Bengkalis yang dibawakan oleh Paguyuban Sunda Bengkalis, bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis, (22/07/2019) malam.

Selain pencak silat, berbagai penampilan seperti seni tari, lagu dan drama yang dibawakan oleh paguyuban sunda mampu memukau penonton yang hadir menyaksikan malam pagelaran tersebut.

Selain diramaikan oleh warga sunda yang ada di Bengkalis juga tampak tumpah ruah masyarakat luar dan dalam kota Bengkalis sendiri.

Rangkaian persembahan paguyuban Sunda dilanjutkan dengan penampilan tarian jaipong kembang tanjung yang dibawa mojan priangan yang berjumlah 4 orang wanita dengan berpakaian kebaya kuning serta selendang menambah semarak sekaligus menjadi tontonan di tunggu tunggu di halaman lapangan tugu.

Perwakilan masyarakat sunda di Bengkalis Bapak Toto Suryanto yang juga kepala Imigrasi Kelas II A Bengkalis saat ini dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Bengkalis yang telah memberikan kesempatan kepada seluruh paguyuban termasuk suku sunda untuk ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi ke-507 Bengkalis.

“Kami masyarakat sunda merasa terharu diberi kesempatan ikut menghibur masyarakat, kami merasa Bengkalis adalah seperti tanah kelahiran kami sendiri. Dan sebagai warga diperantauan kami tetap menjunjung petuah melayu dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung.” Ujar Toto.

Selanjutnya pada malam yang sama juga tampil suku aceh dengan menampilkan kompang, pembacaaan pusisi, dilanjutkan fashion show.

Kemudian Paguyuban Aceh juga menyuguhkan tarian saman yang merupakan tarian khas dari suku aceh yang selalu ditampilkan.

Masyarakat yang hadir pun turut larut dengan penampilan kedua paguyuban suku yang tampil tadi malam sempena Hari Jadi ke-507 Bengkalis.

Ikut menyaksikan penampilan paguyuban sunda dan aceh tadi malam, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Anharizal, serta sejumlah sesepuh kedua Paguyuban.


Berita Lainnya

Tulis Komentar