Selasa, 23 Juli 2019 - 8:42:33 WIB - Dibaca : 301 Kali

Buka Rapat Forum Kemitraan dengan BPJS

Sekda Minta Pelayanan BPJS di Tingkatkan

Editor: Nurhadi - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Sabariah
Teks foto: Foto Bersama H Bustami HY dan Seluruh Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Cabang Dumai rapat forum Pada Saat Acara Kemitraan, di Ruang Rapat Hang Jebat Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (23/07/2019).

BENGKALIS, HUMAS – Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Bengkalis. Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar rapat forum kemitraan dengan BPJS Kesehatan KC Dumai, bertempat di Ruang Rapat Hang Jebat Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (23/07/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah H Bustami HY dengan menghadirkan narasumber dr. Ilham Isnin Dolyanov Plh. Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan (PMR) BPJS Kesehatan KC Dumai.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Dalam sambutannya mengatakan, menanggapi banyaknya keluhan dari masyarakat peserta BPJS terhadap pelayanan kesehatan selama ini, untuk itu melalui forum diskusi ini kami berharap akan ada perbaikan-perbaikan pemaparan dan diskusi perkembangan terakhir dari pihak BPJS demi peningkatan dan kemudahan pelayanan.

Lebih lanjut H. Bustami juga meminta kepada Perangkat Daerah tekhnis sebagai pelaksana agar senantiasa berusaha meningkatkan pelayanan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kemudian dr Ilham Isnin Dolyanov dalam pemaparannya menyampaikan harapan untuk perbaikan JKN Kedepannya khususnya untuk rujukan dapat dilaksanakan.

"Kami akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan dalam pelayanan sebagaimana visi kami untuk mencapai asuransi kesehatan terbaik tanpa diskriminasi”, Ujar Ilham.

Harapan kami dari BPJS dalam pelayanan kesehatan lanjut dr. Ilham, yaitu penguatan fungsi faskes di Daerah, komitmen pencegahan kecurangan, adanya Aspek Legalitas pelayanan, terkait dengan SIP Dokter/Dokter Gigi dan SIK nakes lainnya. Dan terkahir Pelaporan Update SIP dan SIK kepada BPJS Kesehatan.

Diakhir penyampaiannya dr. Ilham berharap kami akan terus berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan yang sesuai standar kepada masyarakat bisa tercapai.

Tampak hadir Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Para Kepala PD Kabupaten Bengkalis dan seluruh Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Cabang Dumai.


Berita Lainnya

Tulis Komentar