Rabu, 24 Juli 2019 - 13:27:40 WIB - Dibaca : 319 Kali

Pergelaran Seni dan Budaya Paguyuban Suku Minang

Atraksi Tari Piring dan Parang Tarik Perhatian Penonton

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Atraksi Paguyuban Suku Minang, di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (24/07/19).

BENGKALIS, HUMAS - Pagelaran seni budaya dari berbagai Panguyuban Suku dan masyarakat menjadi agenda rutin Pemerintah dalam menyemarakkan Hari Jadi ke-507 Bengkalis Tahun 2019.

Bertepat di Lapangan Tugu Bengakalis, Rabu (24/7/19) malam Panguyuban Suku Minang menampilkan berbagai macam atraksi dan persembahan.

Berbagai pertunjukkan yang ditampilkan oleh Panguyuban Suku Minang mulai dari nyanyian pembukaan Pai Malalak, tarian gelombang dari sanggar seni tambua tasa klasik Bukit Tinggi, nyanyian lagu wajib oleh Ikatan Wanita Minang Riau, tarian tambua, debus, hiburan KIM, tarian piring dan parang menarik perhatian dari penonton.

Selain itu busana daerah yang dikenakan juga menjadi pusat perhatian yang menjadikan bagian kekayaan keragaman suku di Indonesia.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, H Indra Gunawan dalam sambutannya meyambut baik kegiatan yang digelar.

"Kegiatan seperti ini, diharapkan tidak hanya dilaksanakan sempena Hari Jadi Bengkalis saja, tapi dimomen momen lainnya juga bisa ditampilkan sebagai upaya menciptkan hiburan dan mempersatukan masyarakat Kabupaten Bengkalis berbilang suku dan bangsa," kata H Indra Gunawan.

Sementara para penonton yang menyaksikan gelaran ini pun tampak terhibur dan mengundang penasaran, sehingga mengabdikan moment setahun sekali ini menggunakan ponsel.


Berita Lainnya

Tulis Komentar