Minggu, 28 Juli 2019 - 18:37:44 WIB - Dibaca : 771 Kali

Turnamen Futsal Kuala Alam Cup II Resmi dibuka

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: Pandi Ahmad

KUALA ALAM, HUMAS – Turnamen Futsal Kuala Alam Cup II antar Desa se-Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti resmi dibuka Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis H Anharizal, Ahad (28/7/19) di lapangan futsal Kuala alam.

Kegiatan tersebut digagas langsung oleh Pemuda Desa Kuala Alam untuk merebut piala bergilir KONI Kabupaten Bengkalis. 

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis dibacakan Kadis Disparbudpora Kabupaten Bengkalis Anharizal mengatakan olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kita kembali ke dalam fitrah kita semula. Meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia. Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan. 

Sebab tak ada yang bisa memastikan jelas Anharizal, apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama. Itulah menariknya olahraga, seorang olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji, seorang olahragawan disebut pahlawan karena berhasil membawa harum nama timnya. 

"Mari kita jadikan turnamen futsal Kuala Alam Cup II tahun 2019 ini sebagai wahana pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda kita. Kami juga berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis", ajak Anharizal.

Hal senada juga dikatakan ketua panitia Nurul Azmi yang menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi juga mencegah terjadinya kenakalan remaja.

"Turnamen ini diikuti sebanyak 62 tim dari dua Kabupaten, 60 tim dari Kabupaten Bengkalis dan 2 tim dari Kabupaten Kepulauan Meranti", jelasnya.

Kemudian dalam sambutan Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus memgapresiasi sekaligus bangga kepada masyarakat dan panitia Pemuda Desa Kuala Alam yang telah sukses memfasilitasi turnamen yang telah dilakukan dua tahun berturut-turut.

"Melihat antusiasme dan suksesnya pelaksanaan turnamen tahun lalu, maka pada tahun ini KONI menjadikan Turnamen Futsal Kuala Alam Cup II menjadi agenda rutin tahunan dengan memperebutkan piala bergilir dari KONI Kabupaten Bengkalis, agar kedepannya kegiatan ini tetap eksis", katanya.

Hadir pada pembukaan tersebut Anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakif Arsalan, Kapolsek Bengkalis diwakili Kanit Binmas Polsek Bengkalis Iptu Haripin, Sekcam Bengkalis Raffi Kurniawan, Mahasiswa KKN UNRI di Desa Sungai Alam, serta masyarakat Desa Sungai Alam dan sekitarnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar