Selasa, 13 Agustus 2019 - 10:02:03 WIB - Dibaca : 126 Kali

Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Mustahik Dalam Berwirausaha Tahun 2019

Editor: Nurhadi - Rep: Nuratika - Foto: Sabariah
Teks foto: Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan Menghadiri pelatihan peningkatan kapasitas mustahik dalam berwirausaha tahun 2019, Selasa (13/8/19) di Gedung Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Bengkalis.

BENGKALIS, HUMAS - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan peningkatan kapasitas mustahik dalam berwirausaha tahun 2019, Selasa (13/8/19) di Gedung Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Bengkalis.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Bengkalis, Kompol Juli Amri, Camat Kabupaten Bengkalis, Ade Suwirman, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Ust. H Muhammad Isa, Ketua unit pengumpulan zakat Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Dikatakan Haholongan, Pemerintah Kabupaten Bengkais mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya program pelatihan peningkatan kapasitas mustahik (penerima manfaat)dalam berwirausaha yang ditaja BAZNAS Kabupaten Bengkalis.

Karena pelatihan peningkatan kapasitas mustahik dalam berwirausaha ini sangat penting, selain bertujuan untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kemampuan dalam berwirausaha juga meningkatkan wawasan serta pembakalan keterampilan masyarakat sebagai modal mencari nafkah.

“Kita menyadari bahwa semua orang berhak untuk sukses, berhak untuk bahagia, termasuk semua asnaf yang disantuni dan dilatih. Tinggal bagaimana semangat ikhtiyar mustahik berusaha. Penerima manfaat diharapkan tidak putus asa ketika usahanya mengalami masalah karena dibalik masalah itu ada hikmah untuk mengembangkan usaha kedepannya,”jelas Haholongan.

Selain itu, pesan Haholongan, kepada peserta yang diberikan pelatihan, kalau nanti sudah ahli agar dapat membagikan ilmu yang telah didapat kepada tetangga dan lingkungan sekitar, termasuk jika ada yang minta diajarkan.

"Berikan ilmu yang sudah didapat. Insya-Allah nantinya bermanfaat dan berkah bagi masyarakat," kata Haholongan.

Kemudian tambah Haholongan jika sudah bisa menambah penghasilan, jangan lupa salurkan zakat, infak dan sedekah lewat BAZNAS Kabupaten Bengkalis. Semoga ke depan semakin baik dan sukses, bukan hanya jadi penerima tapi jadi pemberi.

Sementara Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar mengatakan bahw pelatihan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu usaha BAZNAS Kabupaten Bengkalis berdayakan mustahik sehingga zakat yang di distribusikan benar-benar tepat sasaran dan berdayaguna untuk kelangsungan dan peningkatan ekonomi para mustahik khususnya di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini.

Untuk pelatihan peningkatan kapasitas mustahik dalam berwirausaha ini mendatangkan narasumber dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar