Kamis, 15 Agustus 2019 - 16:55:07 WIB - Dibaca : 197 Kali

Pengurus Pertina Kembangkan Tinju di Kabupaten Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Maryam - Foto: Muhammad Imam Lutfi

BENGKALIS, HUMAS- Bupati Bengkalis yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Anharizal menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Bengkalis periode 2019-2023, Kamis (15/8/2019) di Gedung Cik Puan Bengkalis.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Kepala Disparbudpora Kabupaten Bengkalis mengatakan olahraga tinju termasuk cabang olahraga yang menyiapkan cukup banyak medali dalam setiap kegiatan pertandingan seperti, PON, Sea Games, dan Asian Games, bahkan Olimpiade.

Lebih lanjut, kejuaraan tinju nasional para juaranya masih didominasi oleh daerah-daerah tertentu seperti DKI Jakarta, Sumatera Utara, Papua, Maluku, Sulut, dan NTT. Sedangkan Kabupaten Bengkalis sendiri merupakan salah satu daerah yang sudah mengembangkan olahraga tinju, namun prestasinya belum terlihat, yang disebabkan kurangnya kompetisi lokal, Ujar Anharizal.

"Untuk itu kepada pengurus cabang pertina Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik, agar melakukan pembinaan atlet dan pencarian bibit berbakat secara terus menerus dan dilakukan mulai usia dini, sering mengikuti kompetisi lokal sehingga gairah perkembangan olahraga tinju dapat muncul kembali," kata Anharizal.

Dunia olahraga tinju Indonesia khususnya di Negeri Junjungan ini harus terus kita kembangkan dan tidak boleh jalan di tempat. tentunya ini tanggungjawab kita bersama meskipun tantangan yang akan kita hadapi sangat berat. Harap Anharizal.

Adapun nama-nama yang dilantik sebagai Pengurus PERTINA Kabupaten Bengkalis sebagai berikut: Ketua Pasla, Wakil Ketua Okto Mulyadi Hidayat, Ketua Harian Ir. Yulistar Simorangkir, Sekretaris Sabri, Wakil Sekretaris Isnomo Wahyudi, Bendahara Muhammad Ali, Wakil Bendahara Sri Mawarti Syarif.

Komisi Tehnik, Kepelatihan & Pertandingan. Ketua David Simorangkir, Anggota, Azman, Indra Ujang, Juni Rahmat.

Komisi Pembinaan dan Permasalan Atlet. Ketua Haris Fadillah, Anggota Zulkarnain, Yusri, Iwan.

Komisi Wasit/ Hakim. Ketua Mursal Hamdi, Anggita Oqtamesi Simkrangkir, MasnibSimkrangkir, Putra Asmara.

Komisi Kesehatan. Ketua Helmi Firdaus, Anggota, Misran Saputra, Muhammad Alif, Roni Ardianto.

Komisi Usaha dan Dana. Ketua Tengku Said Muhammad Iqbal, Anggota Didik Purwanto, Budi Prayetno, Ismarullah.

Komisi Hubungan Masyarakat. Ketua Padil, Anggota M.Ilham, M. Natsir, Mulyadi.

Tampak hadir Ketua Pertina Pemprov Riau Robin P. Hutagalung, Ketua Koni Kabupaten Bengkalis Darma firdaus Sitompul, Polsek Bengkalis Subekti, Dandim 0303 Bengkalis Muhdoyo S.


Berita Lainnya

Tulis Komentar