Jumat, 16 Agustus 2019 - 21:35:49 WIB - Dibaca : 122 Kali

Bupati Hadiri Pengukuhan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis

761 Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis Resmi di Kukuhkan

Editor: Nurhadi - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Indra Jaya
Teks foto: Pengukuhan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis, di Gedung LAM Riau Bengkalis, Jum’at (16/08/2019).

BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Indra Gunawan menghadiri acara Pengukuhan Mahasiswa baru Politeknik Negeri Bengkalis, Jum’at (16/08/2019), di Gedung LAM Riau Bengkalis.

Sidang Senat terbuka dibuka langsung oleh Ketua Senat Politeknik Negeri Bengkalis Razali ST MT sekaligus secara resmi mengukuhkan para calon mahasiswa baru tersebut.

Politeknik Negeri Bengkalis menerima sebanyak 761 calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020 dari semua jurusan yaitu D3 Teknik Mesin , D4 TMPP (Teknik Mesin Produksi dan Perawatan), D3 Administrasi, D3 BI (Bahasa Inggris), D4 ABI (Administrasi Bisnis Internasional), D4 AKP (Akuntansi Keuangan Publik), D3 Teknik Sipil, D4 TPJJ (Teknik Perancangan Jalan dan jembatan) D3 elektro, D4 Teknik Listrik, D3 Teknik Informatika, D4 RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), D3 dan Sarjana Terapan (D4) yang ada.

Selanjutnya Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Ir. Muhammad Milchan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Mahasiswa baru yang telah lulus mengikuti seleksi masuk Politeknik Negeri Bengkalis.

“Selamat kepada saudara-saudari yang telah dikukuhkan dan diterima sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis, saudara-saudari sudah mencapai kesuksesan awal atas keberhasilan usaha, kerja keras serta do’a saudara-saudari sendiri, oleh karena itu kami berharap kedepan nya nanti saudara-saudari kelak menjadi lulusan yang cerdas, inovatif dan terampil serta bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.” Ucap Milchan.

Sementara itu Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan H. Indra Gunawan mengatakan semua mahasiswa baru Politeknik Negeri Bengkalis yang telah dikukuhkan ini merupakan sumber daya manusia yang siap terampil dan mempunyai skill juga sebagai cerminan yang istimewa untuk para masyarakat luas, untuk itu kedepannya saudara-saudari dituntut untuk bertanggung jawab, mandiri, dan banyak memiliki referensi baik kemampuan akademis maupun non akademis.

Mahasiswa lanjut H.Indra Gunawan merupakan generasi bangsa yang seutuhnya sebagai agen perubahan (agent of change) yang membawa dan merubah Bangsa Indonesia kedepannya, dengan semangat persatuan dan semangat untuk membangun negeri ini serta selalu ingin tampil sebagai tokoh yang berperan penting serta sebagai tonggak kemajuan sebuah bangsa.

Kemudian H. Indra juga berharap kepada semua mahasiswa baru agar dapat memanfaatkan kesempatan dan waktu untuk meraih prestasi yang ada dengan terus belajar dan menggali ilmu pengetahuan serta agar dapat menjadi pendorong perubahan ekonomi negara. Sebagaimana yang pernah dikatakan Ir. Soekarno Sang Proklamator “Seribu Orang Tua Hanya Bisa bermimpi, tapi seorang pemuda bisa merubah dunia”.

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia Dr. H. Didin Wahidin, Ketua Umum DPH LAM Riau Bengkalis Datuk Seri H. Sofyan Said, Ketua, Sekretaris dan Anggota Senat Politeknik Negeri Bengkalis beserta jajarannya dan undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar