Sabtu, 17 Agustus 2019 - 16:08:33 WIB - Dibaca : 252 Kali

Meriahkan HUT RI Ke-74

Desa Kuala Alam Upacara di Hutan Mangrove

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: Istimewa

KUALA ALAM, HUMAS – Detik-detik Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga dirasakan masyarakat Desa Kuala Alam, uniknya pelaksanaan apel 17 Agustus 2109 dipusatkan di Hutan Mangrove, Sabtu (17/8/19), Jl. Awang Mahmuda Gg Nelayan Desa Kuala Alam.

Pelaksanaan kegiatan dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Sejumlah rangkaian kegiatan yang digelar berlangsung lancar, mulai dari laporan komandan upacara ke inspektur upacara, pembacaan naskah teks proklamasi, pengibaran bendera merah putih dan ditutup dengan doa.

Setelah semua rangkaian kegiatan inti dilaksanakan, apel diakhiri dengan laporan dari komandan upacara. Setelah itu dilanjutkan dengan ramah tamah antara para pejabat desa yang hadir saat itu. Upacara penurunan bendera juga akan dilakukan di tempat yang sama.

Kepala Desa Kuala Alam Sudi Hartono mengatakan, pelaksanaan apel di hutan mangrove ini bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan kepada masyarakat akan arti pentingnya hutan ini untuk dilestarikan, sehingga kedepannya hutan mangrove ini bisa dijadikan pusat objek wisata dan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Mayoritas masyarakat Desa Kuala Alam adalah pelaut, maka dipilihlah hutan mangrove sebagai tempat upacara sekaligus salah satu cara untuk mengembangkan objek wisata”, jelas Sudi Hartono.

Tanpak hadir pada pelaksanaan apel tersebut, ketua BPD Andika, Lembaga Kemasyarakatan Desa, Organisasi Kepemudaan, Tim PKK Desa, Rt/Rw serta siswa-siswi yang ada di Desa Kuala Alam.


Berita Lainnya

Tulis Komentar