Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:59:43 WIB - Dibaca : 172 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Pembukaan Festival Event Pacu Jalur Tradisional 2019

Editor: Nurhadi - Rep: Muzani - Foto: Muzani

TALUK KUANTAN, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukmin diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan menghadiri dan menyaksikan pembukaan Festival event Pacu Jalur Tradisional 2019 yang digelar di Tepian Serosa Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (21/8).

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya, Gubernur Riau H. Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Afrizal Nasution dan didampingi juga para pejabat Pemprov Riau, serta Bupati Walikota se-Provinsi Riau.

Festival pacu jalur kali ini, diikuti 175 buah jalur dari berbagai daerah Adapun jalur-jalur yang betarung tahun ini berasal dari desa-desa di Kuansing, Indragiri Hulu, dan Pekanbaru.  Yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari dimulai pada tanggal 21 sampai dengan 25 Agustus memperebutkan hadih yang semula Rp. 65.000.000 kemudian ditambah dari Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya menjadi Rp. 100.000.000.

 

Bupati Bengkalis mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Pacu Jalur yang dilaksanakan di Kabupaten Kuansing tersebut.

"Selamat dan sukses atas pelaksanaan festival Pacu Jalur tahun 2019, semoga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan sukses," ujar Haholongan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar